sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Saturday, May 13, 2023

3 (Tiga) Tamu yang Datang Tanpa Diundang

Syekh Musthafa Mahmud berkata bahwa ada tiga tamu yang datang dalam kehidupan kita tanpa kita undang yaitu rizki, takdir dan kematian. Tanpa kita undang artinya bahwa tiga hal tersebut otomatis datang tanpa kita duga dan tanpa kita sangka.

1. Rezeki

Allah Ta'ala berfirman :

"Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu" ( QS At Thalaq : 3)


2. Takdir

Takdir merupakan segala yang terjadi, sedang terjadi serta akan terjadi yang telah ditetapkan oleh Allah SWT baik yang baik maupun yang buruk. Segala sesuatu yang terjadi atas rencananya pasti serta tentu, namun manusia diberi hak untuk berusaha sekuat tenaga.


3. Kematian

Kematian itu bak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, yang berarti hanya Allah yang tahu, tidak memandang usia, jabatan, paras, dan waktu.


Ya Allah Ya Tuhanku, semoga rezeki kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya, adalah rezeki yang halal yang dimudahkan oleh-Mu,takdir kami adalah takdir terindah, dan kematian kami, adalah kematian yang terbaik, husnul khatimah.

Aamiin.

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

1 comment: