sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Saturday, July 8, 2023

Ini Hikmah Mengapa Allah Tidak Terlihat di Dunia

Sebagian orang mungkin pernah bertanya-tanya mengapa Allah dapat dilihat di dunia.

Perlu dicatat, Allah tidak serupa dengan Dzat apapun secara mutlak. Dia Maha Kuasa, mengatur segalanya dan berbuat sekehendak-Nya. 

Satu hal yang wajib kita hindari adalah memikirkan Zat-Nya karena Allah 'Azza wa Jalla tidak dapat diliput oleh pemikiran manusia. Allah berfirman dalam Al-Qur'an yang artinya: "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran." (QS. Al-Baqarah Ayat 186)

Keghoiban Allah adalah bentuk ujian keimanan. Allah memang menjadikan dunia ini sebagai tempat ujian. Jika Allah menampakkan diri-Nya di dunia, tentu semua orang akan beriman, maka hilanglah nilai ujian itu. Para ulama mengatakan: "Melihat Allah itu ja'iz secara akal. Secara syari'at Allah hanya bisa dilihat di Akhirat." 

Ya Allah Ya Tuhanku, kuatkan iman islam kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya agar kelak kami dapat melihat Engkau di akhirat kelak.

Aamiin.

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment