sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Friday, August 18, 2023

Mengapa Perempuan Dianjurkan Memperbanyak Sedekah dan Istighfar?

Islam sangat memuliakan dan menghormati perempuan. Namun, sering juga kita mendengar bahwa yang paling banyak penghuni neraka , ternyata juga perempuan.

Dalam sebuah hadis dari Usamah, ia berkata bahwa Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam, bersabda: “Aku berdiri di pintu surga, ternyata kebanyakan yang memasukinya adalah orang-orang miskin, sedang orang-orang yang mempunyai kekayaan tertahan, selain penghuni-penghuni neraka telah diperintahkan ke neraka, dan aku berdiri di pintu neraka, ternyata kebanyakan yang memasukinya adalah wanita,” (HR Bukhari)

Lantas mengapa neraka banyak dihuni oleh kaum perempuan ini? Imam Al-Qurthubi memaparkan bahwa hawa nafsu dalam diri wanita itu mendominasi , sehingga kecondongan untuk bersenang-senang dan berpaling dari akhirat lebih besar. 

Namun dengan kondisi yang seperti itu kaum perempuan tidak lantas berputus asa dari rahmat Allah

Dalam sebuah hadis Rasulullah Saw bersabda: "Wahai kaum wanita, bersedekahlah kamu dan perbanyakkanlah istighfar. Karena, aku melihat kaum wanitalah yang paling banyak menjadi penghuni Neraka." (HR Muslim)

Hadis Rasulullah ini, menjadi penyeimbang atas dosa yang diperbuat supaya perempuan dapat selamat dari siksa neraka. Agar mereka selamat dari neraka, maka Rasulullah menganjurkan kaum perempuan memperbanyak sedekah. Tidak hanya sedekah , Rasulullah juga menganjurkan untuk memperbanyak kalimat istighfar, kalimat istighfar yang terucap dari bibir dengan menyertakan hati akan mampu menggugurkan dosa-dosa yang diperbuat atau sebagai penebus maghfirah dari Allah sehingga bisa aman dari siksa-Nya.


Ya Allah Al Aziiz, berilah kekuatan kepada kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya untuk istiqomah berdzikir dan bersedekah agar selamat dari siksa-Mu.

Aamiin Ya Robbal'alamin.

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.


No comments:

Post a Comment