sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Monday, October 9, 2023

Keberuntungan Atas Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala terhadap Kita

Rahmat Allah adalah karunia Allah berupa kenikmatan, rizki, kebahagiaan dan ketentraman hidup di dunia maupun di akhirat.

Kita tentu amat mengharapkan rahmat dari Allah SWT sehingga kita selalu berdo’a, baik di dalam maupun di luar shalat. 

Orang yang mendapat rahmat Allah tentu saja tergolong kedalam kelompok orang yang beruntung sebagaimana firman Allah : "Kemudian kamu berpaling setelah (adanya perjanjian) itu, maka kalau tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atasmu, niscaya kamu tergolong orang-orang yang rugi (QS Al- Baqarah:64).

Bahkan di dalam ayat lain, keuntungan orang yang mendapat rahmat Allah itu akan dijauhkan dari azab-Nya.

Allah berfirman :"Barangsiapa yang diajuhkan azab daripadanya pada hari itu, maka sungguh Allah telah memberikan rahmat kepadanya. Dan itulah keberuntungan yang nyata (QS Al -An'am:16).

Ketahuilah bahwa rahmat Allah dilimpahkan kepada segenap hamba-Nya dan tiada habis-habisnya dan tak kan berakhir sebelum manusia itu berakhir hidupnya. 

Allah Ta'ala berfirman :

 "Diantara rahmat Allah, dijadikan-Nya untuk kamu siang dan malam, agar kamu dapat bersenang diri padanya, dan supaya kamu dapat mencari karunia Allah. Mudah2an kamu bersyukur"(QS Al-Qashas :73).

"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik"(QS Al A'raf:56)

Ya Allah Al Mubdi, terima kasih atas rahmat yang telah Engkau berikan kepada kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya dan semoga kami tergolong dalam hamba-hambu yang pandai bersyukur atas semua rahmat-Mu.

Aamiin ya robbal'alamin.

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment