sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Tuesday, December 5, 2023

Langgengkan Istighfar, Ini Hal Dahsyat yang Bakal Kita Dapatkan

ISTIGHFAR artinya meminta maghfirah dari Allah. Maghfirah berasal dari kata ghafara yang maknanya menutupi dan memaafkan. Artinya, ketika seseorang beristighfar, ia minta kepada Allah agar dosanya ditutupi sehingga tidak ada orang lain yang mengetahuinya, sekaligus dimaafkan sehingga terbebas dari sanksi. 

Rasulullah Saw pun memberikan kabar gembira bagi orang yang senantiasa beristighfar, yaitu Allah SWT akan membukakan baginya jalan dari berbagai kesempitan dan kegundahan, serta akan dilimpahkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:" Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, Allâh Azza wa Jalla akan menjadikan baginya kelapangan dari setiap kegundahan; dan jalan keluar dari setiap kesempitan. Dan Allâh Azza wa Jalla akan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka"  (Musnad Ahmad)


Ibnu Shabih berkata, “Ada seseorang mengeluhkan paceklik kepada al-Hasan. Lalu beliau berkata kepadanya, “Mintalah ampun kepada Allah Azza wa Jalla !” Ada lagi seseorang datang mengeluhkan kefakirannya. 

Beliau rahimahullah berkata, “Mintalah ampun kepada Allah!” 

Ada lagi yang mengeluhkan, “Doakanlah agar aku dikaruniai anak!” 

Beliau rahimahullah menjawab, “Mintalah ampun kepada Allah!”


Ada lagi yang mengeluhkan, “Doakanlah agar aku dikaruniai anak!” Beliau rahimahullah menjawab, “Mintalah ampun kepada Allah!” 

Begitu pula dengan orang yang mengeluhkan kondisi kebunnya yang kering, beliau juga berkata, “Mintalah ampun kepada Allah Azza wa Jalla!”


Adnan ath-Tharsyah dalam kitabnya Anta wal Mal mengatakan ketika seseorang senantiasa beristighfar dan tobat, maka ini akan mendatangkan buah yang manis. 

Allah SWT berfirman:"Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabbmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu… (QS Hûd: 3)


Ya Allah Yang Maha Menundukkan/Menaklukkan Segala Sesuatu, berilah kekuatan kepada kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya agar istiqomah beristighfar agar mendapat ampunan-Mu dan mendapat buah yang manis dari istighfar kami.

Aamiin Ya Robbal'alamin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment