sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Tuesday, July 11, 2023

Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima

Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita. 

Dengan mengenal kelemahan maka akan muncul kesadaran untuk mengaku bahwa diri kita lemah dan hina di hadapan Allah Ta'ala. Kondisi merasa hina, merasa tidak pantas, merasa lemah di hadapan Allah Ta'ala itulah disebut dengan At-Taubah atau disebut taubat . Dan istilah ini muncul dikalangan ulama diambil dari Al-Quran dan sunnah. Misal dalam (QS. An-Nur : 31) "Dan bertaubatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung."

Ada tiga tahapan aplikasi taubat kata Buya Arrazy, yakni : 

1). An-Nadem artinya menyesal. Jika orang menyesal biasanya muncul tangis. Itu sebabnya kebanyakan orang menangis dalam tradisi ahli ruhani dikarenakan penyesalan terhadap masa lalu. 

2). Al-istigfar, bermakna memohon supaya Allah Ta'ala mengampuni dosa kita. 

3). Al-Haqiqoh adalah kesadaran total dan kembali kepada Allah secara ruhani. Taubat harus disadari di dalam diri. Dan menegaskan bahwa hatinya tidak akan mau lagi kembali kepada kesalahan yang lama. 

Ya Allah Ya Tuhanku, semogalah kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya istiqomah dalam mendekatkan diri kepada-Mu dan selalu bertobat untuk semua dosa kami.

Aamiin.

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment