sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Saturday, May 27, 2023

Dua Tetesan dan Dua Bekas yang Dicintai Allah, SWT.

Allah subhanahu wa ta’ala mencintai dua tetesan dan dua bekas. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah swt dari dua tetesan dan dua bekas: tetesan air mata karena takut kepada Allah swt dan tetesan darah yang tumpah dalam jihad fi sabilillah. 

Adapun dua bekas: bekas fi sabilillah dan bekas pada kewajiban dari kewajiban-kewajiban Allah swt.(HR. At-Tirmidzi)


Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah Ta’ala dari pada tetesan air mata yang tumpah dari mata karena sangat takut kepada Allah swt. 

Maka mata ini tidak disentuh oleh api neraka. Bahkan, pemilik mata yang menangis karena takut kepada Allah swt akan mendapat naungan di hari yang tidak ada naungan kecuali naungan Allah swt.


Rasulullah saw bersabda : “Tujuh golongan yang Allah swt menaungi mereka di bawah naungan-Nya di hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya (..) dan laki-laki yang berdzikir kepada Allah swt secara sembunyi maka menangis kedua matanya.” (HR. Al-Bukhari) 


Demikian pula tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah saw dari bekas dalam menunaikan kewajiban terhadap Allah ta’ala, seperti orang yang berjalan menyusahkan dirinya dalam menunaikan kewajiban atas kewajiban² terhadap Allah, dengan bersusah payah, seperti tumit pecah karena dinginnya air wudhu atau bau mulutnya dalam puasa, atau berdebu tumitnya dalam Jum’at dan haji.


Dari Abayah bin Rifaya, ia berkata: Abu ‘Abas bertemu denganku dan aku sedang pergi ke masjid, ia berkata: ‘Aku mendengar Rasulullah saw bersabda“Siapa yang kakinya berdebu fi sabilillah niscaya Allah swt mengharamkannya terhadap neraka.” (HR. Al-Bukhari.) 


Ya Allah Ya Tuhanku, semoga lah kami, keluarga, sahabat dan keluarganya selalu merasa takut kepada-Mu, dan diberi kekuatan untuk menjalani kewajiban kami atas kewajiban²-Mu.

Aamiin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment