sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Saturday, August 5, 2023

3 (tiga) Golongan Orang yang Dipandang Allah di Padang Mahsyar

Semua orang pasti ingin dipandang oleh Allah Ta'ala apalagi di Padang Mahsyar saat di mana semua manusia dikumpullan untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatannya. Ada tiga golongan manusia yang dipandang Allah kelak di Padang Mahsyar? Siapakah mereka?

Inilah tiga golongan yang mendapat pandangan khusus dari Allah. 

1. Orang-orang yang Berpuasa

Mereka adalah orang-orang yang puasa. Khususnya orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Amal ibadahnya diterima di bulan Ramadhan. Sebagaimana di dalam Hadis Qudsi Allah berfirman: "Puasa adalah untukku, milikku, dan akulah yang memberikan pahala. Mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan iman, penuh keimanan kepada Allah dan ikhlas kepada Allah. Amal ibadahnya puasanya di bulan Ramadhan maka dia keluar dari bulan Ramadhan seperti anak bayi yang baru lahir dari perut ibunya. 


2. Orang-orang yang Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Yang mendapat panggilan khusus di Padang Mahsyar yaitu orang-orang yang memaafkan kesalahan orang lain. Mau bulan apa saja bukan hanya bulan Syawal, mereka selalu memaafkan kesalahan orang lain. Sehingga Allah memmaafkan mereka sebagaimana firman-Nya: "Barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah)." (QS Asy-Syura: 40) 

Kalau sudah Allah yang kasih maka tidak terhitung ganjarannya. Begitulah ganjaran bagi orang-orang yang mudah memaafkan kesalahan orang lain. 


3. Orang-orang yang Sabar

Mereka yang mendapatkan panggilan khusus dan mendapatkan pahala langsung dari Allah mereka adalah orang-orang yang sabar. Sebagaimana firman Allah: "Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas." QS. Az-Zumar: 10) "Sesungguhnya Allah bersama dengan orang yang sabar." (QS Al-Baqarah: 153) 

Sabar yang dimaksud adalah sabar dalam melaksanakan amal ketaatan dan beribadah, sabar meninggalkan maksiat. Kemudian sabar dalam menerima cobaan Allah. Apabila ia bersabar karena Allah maka ganjarannya dibalas langsung oleh Allah.

Syekh Ridwan Al-Amri menjelaskan ada dua golongan yang tidak dipandang oleh Allah pada hari Kiamat. Yaitu orang yang suka memutuskan silaturrahim dan tetangga yang jahat yang suka mengganggu tetangganya baik orang muslim atau orang kafir.

Ya Allah Ya Tuhanku, semogalah kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya tergolong orang-orang yang dipandang Allah di padang Mahsyar.

Aamiin Ya Robbal'alamin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.


No comments:

Post a Comment