sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Wednesday, October 25, 2023

Anda Mencintai Allah? Beginilah Caranya

Ada beberapa cara untuk mencintai Allah Ta'ala, diantaranya :

1. Pelajari dan hayati sifat-sifat Allah.

Allah Ta'ala berfirman :

Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik)…” (QS. Al-Isra: 110)


“Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang baik).” (QS. Thaha: 8)


2. Jagalah fitrah kita sebagai manusia. 

Allah berfirman " Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian atas jiwa mereka (seraya berfirman) : " Bukankan aku ini Tuhanmu? "Mereka menjawab " Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi..."(QS Al A'raf :172)

Allah berfirman :

" Kemudian,  dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh) nya ruh (ciptaan)-Nya dan dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, tetapi kamu sedikit sekali bersyukur"(QS As Sajadah:9)

Kesibukan ada kalanya membuat kita lupa akan cinta kasih-Nya, karenanya cintailah Allah agar kita tenang dan tentram menjalani kehidupan


3. Menjaga kebersihan hati.

Hati yang bersih adalah kunci segala sesuatu. Amal kebaikan berawal dari hati yang bersih dan ikhlas

Firman Allah Ta'ala :

" Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada jasad dan rupa kalian, tetapi Dia melihat kepada hati kalian (niat dan keikhlasan) "(HR Muslim)


4. Senantiasa taat kepada-Nya. 

Firman Allah " ...Barang siapa yg taat kepada Allah dan Rosulnya, niscaya Allah akan memasukkan ke dalam surga yang mengalir air dibawahnya sungai2 dan barang siapa yang berpaling niscaya akan diazab dengan azab yang pedih"(QS Al Fath:17)


5. Jalankan semua ibadah dengan kusyu' dan ikhlas.

Ridho Allah banyak terletak pada ibadah2 yang kita lakukan, apapun jenis dan macam ibadah. Janganlah menjadi orang yang merugi dan lalai dalam beribadah

Allah berfirman " Demi masa, sungguh manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh (mengerjakan kebajikan) serta saling menasehati untuk mentaati kebenaran dan saling menasehati agar menetapi kesabaran"(QS Al Ashar:1-3)


Ya Allah Al Awwal, berilah kemampuan pada kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya utk dapat menempuh cara untuk mencintai-Mu.

Aamiin Ya Robbal'alamin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment