sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Thursday, December 28, 2023

3 (Tiga) Kunci Surga yang Disebutkan oleh Rosulullah SAW

Pendapat dari H. Ahmad Yani dalam buku 160 Materi Dakwah Pilihan menyebut, tiga kunci surga disandarkan pada hadits berikut. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang ridha kepada Allah sebagai Tuhannya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai nabi dan rasul-Nya, wajib baginya surga. (HR Muslim)


Dalam riwayat lainnya, Rasulullah SAW juga menyebutkan bila ketiga kunci surga tersebut sudah dimiliki muslim, Allah SWT meridhai akan manisnya iman. 

"Kelezatan iman dirasakan oleh orang yang ridha kepada Allah sebagai Tuhannya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai nabi dan rasul-Nya, wajib baginya surga. (HR Muslim)


Disebutkan, ridha kepada Allah SWT sebagai Tuhan ini akan membuat seorang muslim menyesuaikan diri terhadap ketentuan Allah SWT. 

Allah SWT berfirman, 

"Kamu tidak menghendaki (sesuatu) kecuali apabila dikehendaki Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.(QS Al-Insan :30) 


Sementara itu, ridha kepada Islam sebagai agama yang dipegangnya membuat seseorang bangga sebagai muslim. 

Allah SWT berfirman "Siapa yang mencari agama selain Islam, sekali-kali (agamanya) tidak akan diterima darinya dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.(QS Ali Imran :85) 


Untuk tiga kunci surga yang terakhir yakni ridha kepada Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul akan membuat muslim selalu berusaha meneladaninya dalam berbagai aspek kehidupan. 

Allah SWT berfirman :

"Sungguh, pada (diri) Rasulullah benar-benar ada suri teladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat serta yang banyak mengingat Allah.(QS Al Ahzab : 21) 


Ya Allah Yang Maha Penyantun, berilah kekuatan iman dan Islam kpd kami, kel, shbt dan kel nya sampai ajal menjemput agar kami bisa masuk ke dalam surga-Mu.

Aamiin Ya Robbal'alamin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment