sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Saturday, December 30, 2023

Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah

Catatan 30 November 2023


Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Hari-harinya akan diisi dengan ibadah yang maksimal karena dia tahu bahwa dia akan ditanya tentang umurnya, tentang amalnya, dan tentang tubuhnya atau letih dan capeknya selama hidup di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala


Nabi Shallallahu alaihi wa sallam:“Amal yang paling dicintai Allah adalah yang pelakunya terus-menerus dalam mengerjakannya.” (HR. Muslim)


Allah Ta'ala berfirman: “Kesudahan yang baik bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Qashash : 83)


Menurut Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc, keutamaan sifat istiqamah ini yaitu: 

1. Kebahagiaan yang disegerakan di dunia

Allah Subhanahu wa Ta’ala justru mengatakan di dalam Al-Qur “Sesungguhnya orang-orang yang menyatakan Rabb kami adalah Allah, kemudian dia istiqamah di atas iman itu. Dia tidak akan bersedih dan dia tidak akan takut.” (QS. Al-Ahqaf : 13)


2. Mendapat penjagaan dan perlindungan

Orang yang istiqamah akan mendapat penjagaan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi, ketika Nabi memberikan pelajaran kepada Ibnu ‘Abbas, Nabi berkata kepadanya: “Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu.” (HR. Tirmidzi) 


Siapa saja yang selalu menjaga agama Allah, peraturan Allah, hukum-hukum Allah, syariat Allah, maka Allah akan menjaganya; menjaga agamanya, hartanya, keselamatannya, Allah akan menjaga dunia dan akhiratnya.


Ya Allah Yang Maha Megah, berilah kekuatan kepada kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya untuk dapat istiqomah dalam beramal, menjalankan semua perintah-Mu.

Aamiin Ya Robbal'alamin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment