sponsor

sponsor

Slider

Slider
teguhpriyanto. Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Pengantar

Ini blog bisnis dan pendidikan...
Mohon bantuannya untuk koreksi dan perbaikan serta tambahan materi....
Jangan lupa untuk like blog ini dengan cara klik G+ warna biru...
Mari berkembang dan maju bersama...terima kasih

Technology

Technology

Games

Games

Saturday, December 30, 2023

Sifat Bunglon, 2 Wajah, 2 Lisan yang Sering Diremehkan Dosanya

Catatan 28 November 2023


Bunglon adalah hewan yang setiap waktu atau setiap hari bisa berubah-ubah warnanya. Sifat hewan ini, ternyata banyak dimiliki sebagian kaum wanita, yang ironisnya adalah sifat tercela. Dia datang kepada orang-orang dengan warna tertentu, kemudian pergi kepada orang lain dengan warna lainnya. Dia tidak memiliki pendirian.


Dari ‘Ammar bin Yasir ra. diriwayatkan bahwa ia berkata : Saya pernah mendengar Nabi SAW bersabda, "Barangsiapa mempunyai dua wajah ketika di dunia, niscaya pada hari kiamat nanti dia akan mempunyai dua lisan dari api Neraka (Shahih Sunan Abi Dawud) 


Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah Saw bersabda, "Engkau akan dapatkan sejelek-jelek manusia di sisi Allah pada hari kiamat nanti adalah orang yang mempunyai dua wajah . Yakni, yang datang kepada suatu kaum dengan satu wajah dan datang kepada kaum yang lain dengan wajah lain pula (Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim)


Dari Mustaurid radhiyallahu'anhu diriwayatkan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa memakan satu suap saja hak seorang muslim, maka Allah akan memberinya makan yang semisal dari Neraka Jahanam. Barangsiapa memakai satu pakaian saja milik seorang muslim, maka Allah akan memberinya pakaian dari Neraka Jahanam. Dan barangsiapa berdiri di depan seorang muslim dengan riya’ dan sum’ah (sejenis riya’), maka Allah akan mendirikannya pula dengan riya’ dan sum’ah pada hari Kiamat kelak (Shahih Sunan Abi Dawud)


Ya Allah Yang Memiliki (mutlak) Kegagahan, berilah kekuatan kepada kami, keluarga, sahabat dan keluarga nya agar dijauhi dari sifat seperti bunglon.

Aamiin Ya Robbal'alamin

Silahkan yang mau lagi membaca materi ibadah, dapat langsung klik label ibadah. Atau dapat klik disini.

No comments:

Post a Comment